Show simple item record

dc.contributor.authorMELIYANTI, DUMISA AFSA
dc.date.accessioned2023-06-13T05:06:12Z
dc.date.available2023-06-13T05:06:12Z
dc.date.issued2023-06-13
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8713
dc.description.abstractKemajuan teknologi informasi saat ini mendukung para penjual online untuk mempresentasikan produknya dengan cara baru yaitu live streaming. Peneliti sebelumnya telah meneliti bagaimana konsumen dapat mengembangkan perasaan kedekatan dengan streamer yang bersifat parasosial. Selain itu, menggali faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi interaksi parasosial juga menjadi isu penting. Peran karakteristik streamer di live streaming di selidiki dalam mempengaruhi niat membeli konsumen. Penelitian ini mengkaji bagaimana karakteristik streamer dapat mempengaruhi niat membeli konsumen. Terdapat lima karakteristik streamer yaitu Beauty, humor, warmth, passion, dan expertise. Melalui kelima dimensi tersebut akan membentuk parasocial interaction dan kepercayaan konsumen sehingga menciptakan niat membeli konsumen. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 380 responden. Dilakukan pengujian menggunakan analisis structural equation modeling (SEM). Hasil analisis SEM mengkonfirmasi bahwa karakteristik streamer melalui Beauty, humor, warmth, passion, dan expertise akan menciptakan parasocial interaction. Selanjutnya, ketika konsumen telah merasakan parasocial interaction akan terbentuk kepercayaan konsumen, dan akhirnya meningkatkan niat membeli konsumen.en_US
dc.subjectKarakteristik streamer,en_US
dc.subjectKepercayaan,en_US
dc.subjectLive Streaming,en_US
dc.subjectNiat membeli,en_US
dc.subjectParasocial interactionen_US
dc.titleMENUMBUHKAN HUBUNGAN INTERAKSI PARASOCIAL DENGAN STREAMERS MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN: PERANAN TRANSFER KEPERCAYAAN DI LIVE STREAMINGen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record