Show simple item record

dc.contributor.authorHARIANJA, IDA RIANTI
dc.date.accessioned2023-06-08T08:07:24Z
dc.date.available2023-06-08T08:07:24Z
dc.date.issued2023-06-08
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8692
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis potongan harga belanja online mempengaruhi perilaku konsumen. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis kemudahan transaksi belanja online mempengaruhi perilaku konsumen. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis potongan harga dan kemudahan transaksi belanja online mempengaruhi perilaku konsumen. Populasi dan sampe penelitian adalah Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan yang berjumalah 105 responden. Penentuan sampel dilakukan dengan jenis Non Probability Sampling dengan purposive sampling, jumlah sampel sebanyak 106 Mahasiswa Prodi Manajemen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 22.. Kesimpulan penelitian: 1) Variabel potongan harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen (Y). 2) Variabel kemudahan transaksi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen (Y). 3) Variabel potongan harga (X1) dan kemudahan transaksi (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen (Y). 4) Berdasarkan hasil uji regresi berganda, variabel potongan harga (X1) merupakan faktor yang kuat dalam mempengaruhi perilaku konsumen.en_US
dc.subjectPotongan harga,en_US
dc.subjectBelanja onlineen_US
dc.titlePENGARUH POTONGAN HARGA DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI BELANJA ONLINE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (STUDI EMPIRIS MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record