Show simple item record

dc.contributor.authorMARPAUNG, MARIA PUJI LESTARI
dc.date.accessioned2023-06-05T04:11:23Z
dc.date.available2023-06-05T04:11:23Z
dc.date.issued2023-06-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8658
dc.description.abstractLive streaming telah menjadi fenomena ekonomi dan sosial global dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini menganalisis perspektif U&G dan keterikatan konsumen di live streaming yang bertujuan untuk menyelidiki perilaku konsumen. Terdapat 7 Variabel yang digunakan adalah hiburan, pencarian informasi, rasa kebersamaan, interaksi sosial,emosional, kehadiran sosial dan minta melanjutkan menonton. Populasi penelitian mencakup seluruh masyarakat Indonesia yang pernah menonton di platform live streaming dengan jumlah sampel sebanyak 310 responden. Jenis penelitian termasuk penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksploratif Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS 4.0 yang menunjukkan bahwa hiburan dan rasa kebersamaan berpengaruh secara signifikan terhadap emosional kehadiran sosial sedangkan pencarian informasi dan interaksi sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap emosional dan kehadiran sosial. Selanjutnya, emosional dan kehadiran sosial berpengaruh secara signifikan terhadap minat melanjutkan menonton.. Dari hasil penelitian tersebut, diperoleh implikasi praktis dan teoritis bagi peneliti dan pemasar dalam memahami kegunaan live streaming sebagai alat pemasar dalam melihat minat pengguna dan penonton live streaming sehingga dapat memengaruhi perilaku konsumen.en_US
dc.subjectPerspektif U&G,en_US
dc.subjectKeterikatan Konsumen,en_US
dc.subjectBehavirol Intention,en_US
dc.subjectLive Streamingen_US
dc.titleMENGIDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERMINAT MELANJUTKAN MENONTON DI LIVE STREAMING: PERANAN USES AND GRATIFICATION DAN ENGAGEMENTen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record