• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH IKLAN, PERSEPSI HARGA, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE TRAVEL AGENT TRAVELOKA PADA MASYARAKAT DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    HADLIN ELMERD NAIBAHO.pdf (316.1Kb)
    Date
    2023-05-26
    Author
    NAIBAHO, HADLIN ELMERD
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, persepsi harga, e-service quality terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan? 2) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan? 3) Bagaimanakah pengaruh e-service quality terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan? 4) Bagaimanakah pengaruh iklan, persepsi harga, e-service quality secara simultan terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan?. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan rumus Hair. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan terbukti dengan nilai regresi 0,097 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). 2) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan terbukti dengan nilai regresi 0,164 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). 3) E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan terbukti dengan nilai regresi 0,453 dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). 4) Iklan, persepsi harga dan e-service quality secara simultan atau secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online travel agent Traveloka pada masyarakat di Kota Medan terbukti F hitung ( 58,469 > 3,09 ) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi pada tabel maka diperoleh nilai R-square sebesar 0,613 (61,3%). Hal tersebut memiliki arti bahwa kemampuan variabel independen dalam penelitian ini mempengaruhi variabel dependen sebesar 61,3%.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8627
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback