Show simple item record

dc.contributor.authorSORMIN, PAUL RAJA
dc.date.accessioned2023-05-25T08:48:53Z
dc.date.available2023-05-25T08:48:53Z
dc.date.issued2023-05-25
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8596
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemasaran, jaringan usaha, dan kemampuan inovasi terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. Maka tujuan yang akan dicapai pada peneliti ini yaitu: 1.) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan pemasaran terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. 2. Untuk mengetaui dan menganalisis pengaruh jaringan usaha terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. 3. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan inovasi terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Trutung. 4. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan pemasaran, jaringan usaha, dan kemampuan inovasi secara simultan terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 70 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1. Kemampuan pemasaran (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UKM (Y) Kacang Sihobuk Tarutung, terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). 2. Jaringan usaha (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UKM (Y) Kacang Sihobuk Tarutung terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). 3. Kemampuan usaha (X3) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UKM (Y) Kacang Sihobuk Tarutung terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ).4. Kemampuan pemasaran (X1), Jaringan usaha (X2) dan Kemampuan usaha (X3) bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UKM (Y) Kacang Sihobuk Tarutung, terbukti dengan nilai didapatkan nilai statistic F hitung ( 154,776 > 3,13 ) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05en_US
dc.subjectKemampuan pemasaran,en_US
dc.subjectjaringan inovasi,en_US
dc.subjectkemampuan inovasi,en_US
dc.subjectkinerja UKMen_US
dc.titleKEMAMPUAN PEMASARAN, JARINGAN USAHA DAN KEMAMPUAN INOVASI TERHADAP KINERJA UKM KACANG SIHOBUK TARUTUNGen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record