Show simple item record

dc.contributor.authorSITUMORANG, EZER SIX
dc.date.accessioned2023-05-09T05:03:03Z
dc.date.available2023-05-09T05:03:03Z
dc.date.issued2023-05-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8552
dc.description.abstractMMORPG telah muncul sebagai salah satu bentuk permainan game online yang cukup banyak diminati berbagai kalangan. Berbagai faktor dapat mendorong kenikmatan dalam bermain game online sehingga meningkatkan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Berdasarkan prespektif U&G berupa achievement, challenge, escapism, social interaction penelitian ini akan mengakaji luaran berupa kepuasan yang dirasakan. Dalam hal ini jumlah sampel yang digunakan sebanyak 320 respon, dan dianalisis menggunakan software Smart PLS 3.0. Hasil analis mengindikasikan bahwa seluruh konstruk saling memiliki hubungan positif dan signifikan. Escapism ditemukan sebagai faktor yang paling mendorong kenikmatan sehingga meningkatkan kepuasan pengguna. Hasil penelitian ini akan memberikan implikasi teoritis maupun praktis bagi peneliti dan pemasaran memanfaatkan prespektif U&G dalam meningkatkan kepuasan pengguna. Misalnya, pemasar dapat menawarkan permainan yang menarik sehingga mendorong kenikmatan yang dirasakan sehingga meningkatkan escapism.en_US
dc.subjectMMORPG,en_US
dc.subjectKenikmatan,en_US
dc.subjectKepuasan,en_US
dc.subjectUses and Gratification (U&G),en_US
dc.subjectMobile Legendsen_US
dc.titleSEBUAH INVESTIGASI MASSIVELY MULTIPLAYER ONLINE ROLE PLAYING GAME BERKONTRIBUSI PADA ENJOYMENT DAN SATISFACTION: SEBUAH PERSPEKTIF USES AND GRATIFICATIONen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record