• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    INVESTIGASI MEKANISME TRANSFER KEPERCAYAAN BERKONTRIBUSI PADA NIAT BELI DI FACEBOOK LIVE STREAMING : SEBUAH PENDEKATAN ELABORATION LIKELIHOOD MODEL

    Thumbnail
    View/Open
    SONYA ROIDA MARGARETTA.pdf (238.9Kb)
    Date
    2023-03-08
    Author
    MARGARETTA, SONYA ROIDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Facebook live streaming telah mengalami perkembangan yang saat pesat di Indonesia. Penelitian sebelumnya telah mengaplikasikan berbagai teori untuk menginvestigasi perilaku konsumen, tetapi bagaimana imply dari aplikasi elaboration likelihood model (ELM) terhadap niat beli sangat kurang. Pada praktiknya, perlu bagi manajer atau marketer untuk memahami preferensi informasi dan bagaimana emosi berdampak pada niat beli konsumen. Sehingga, penelitian ini menginvestigasi lebih lanjut bagaimana elaboration likelihood model dan transfer kepercayaan dapat mempengaruhi niat beli konsumen di Faceboook live streaming. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah elaboration likelihood model. Model penelitian dianalisis menggunakan SmartPLS 4.0 dengan menguji 356 partisipan yang telah memiliki pengalaman berbelanja di Facebook live streaming. Hasil penelitian mengkonfirmasi bahwa faktor rute pusat (kualitas produk yang dirasakan, kesadaran merek) dapat mempengaruhi kepercayaan kognitif. Sementara, aspek rute periperal yang paling signifikan mempengaruhi kepercayaan afektif adalah pengetahuan produk yang dirasakan dari streamer, dukungan anggota lain dan kesamaan nilai. Kemudian, transfer kepercayaan dapat dibentuk ketika konsumen pertama kali mempercayai streamer yang secara signifikan mempengaruhi percaya pada produk. Sebagai output, transfer kepercayaan akan berdampak pada risiko kekecewaan yang diperoleh yaitu niat beli. Oleh karena itu, penelitian ini memberikan kontribusi sebagai bahan evaluasi bagi manajerial untuk mengoptimalkan pemasaran digital. Selain itu, penelitian ini juga mencapai kontribusi teoritis dalam hal niat beli melalui Facebook live streaming.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8369
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback