• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KEEFEKTIFAN MEDIA GAMBAR BERSERI DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS FABEL PADA SISWA/SISWI KELAS VII SMP WIRASWASTA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2022

    Thumbnail
    View/Open
    ELSA NOVIANTI MANALU.pdf (277.7Kb)
    Date
    2022-12-09
    Author
    MANALU, ELSA NOVIANTI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keefektifan Media Gambar Berseri dalam Pembelajaran Menulis Teks Fabel Pada Siswa-Siswi Kelas VII SMP Wiraswasta Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2022/2023 dengan data sumber siswa kelas VII yang berjumlah 62 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen atau true eksperimental design. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan essay tes untuk mengetahui Keefektifan Media Gambar Berseri dalam Pembelajaran Menulis Fabel Pada Siswa-Siswi Kelas VII SMP Wiraswasta Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2022/2023. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggnakan uji “t” diperoleh thitung = 6,391 jika dibandingkan dengan harga ttabel pada taraf signifikan 0,05 sebesar 2,00 ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel (6,391 > 2,00). Dengan demikian dapat hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini berarti hasil pembelajaran menulis teks fabel menggunakan media gambar berseri berpengaruh dibandingkan sebelum menggunakan media gambar berseri.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8140
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback