Show simple item record

dc.contributor.authorPARDEDE, CHRIS DELIDO
dc.date.accessioned2022-12-05T02:41:35Z
dc.date.available2022-12-05T02:41:35Z
dc.date.issued2022-12-05
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8006
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Medan Resort City. Data penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas (Independent) yaitu Kualitas Pelayanan (X1), Persepsi Harga (X2), Lokasi (X3) dengan satu variabel terikat (Dependent) yaitu Kepuasan Konsumen. Data penelitian didapatkan 100 responden yang telah sesuai dengan karakteristik responden yang ditentukan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode Slovin, untuk pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kualitas Pelayanan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Perumahan MERCI, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 1,373 > 1,978 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,574, Persepsi Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana hasil penelitian diperoleh nilai thitung sebesar 1,293 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi memiliki nilai yang positif sebesar 0,093; Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana hasil penelitian diperoleh nilai thitung sebesar 2,835 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05 dan koefisien regresi memiliki nilai yang positif sebesar 0,083; Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga serta Lokasi secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana hasil penelitian diperoleh nilai Fhitung sebesar 174,289 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi mampu menjelaskan Kepuasan Konsumen sebesar 0,845 (84.5%) dan selebihnya dijelaskan oleh variabel lainnya.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan,en_US
dc.subjectPersepsi Harga,en_US
dc.subjectLokasi danen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN MEDAN RESORT CITY (MERCI)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record