• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK MENANTEA PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    YESIKA YULIWATI MANALU.pdf (254.9Kb)
    Date
    2022-11-24
    Author
    MANALU, YESIKA YULIWATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi dan Celebrity Endorsement terhadap Minat Beli produk Menantea pada Mahasiswa di Universitas HKBP Nommensen Medan baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampel probabilita, yaitu random sampling dengan jumlah sampel 99 responden. `Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (5,134) > ttabel (1,984) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (3,805) > ttabel (1,984) dan nilai signifikan v sebesar 0,000 < 0,05. Secara simultan didapatkan bahwa Promosi dan Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung (33,929) > Ftabel (3,09) dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,414 artinya bahwa variabel Minat Beli mampu dijelaskan oleh Promosi dan Celebrity Endorsement 44,4%. Sedangkan sisanya 58,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7805
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback