• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY KINESTHETIC (VAK) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELASVIII SMP NEGERI 12 BINJAI TAHUN AJARAN 2022/2023

    Thumbnail
    View/Open
    YEREMI A. SIMANJUNTAK.pdf (255.3Kb)
    Date
    2022-11-10
    Author
    SIMANJUNTAK, YEREMI A.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Visual Auditory Kinesthetic dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan pendekatan kualitatif. Subjek Penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Binjai yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakai adalah observasi dan Tes. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu hasil observasi dan hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 12 binjai meningkat setelah diberikan tindakan Penerapan Visual Auditory Kinesthetic. Jumlah rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I (61,06%) dan pada siklus II (78,18%). Jumlah siswa yang telah memenuhi standart ketuntasan minimal belajar pada siklus I hanya 12 orang (37,5%) dan pada siklus II yang tuntas mencapai 28 siswa (87,5%). Peningkatan skor hasil belajar siswa sebesar 50%.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7578
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback