• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLIKASI STRATEGI SYNERGETIC TEACHING DALAM PEMBELAJARAN VIRTUAL TERHADAP KEMAMPUAN SISWA-SISWI MENULIS TEKS PROSEDUR DI KELAS VIII SMP PARULIAN 3 MEDAN T.A 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    YOHANA MAGDALENA BUTAR-BUTAR.pdf (293.4Kb)
    Date
    2022-11-07
    Author
    BUTAR-BUTAR, YOHANA MAGDALENA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Masalah dalam penelitian ini adalah Implikasi strategi Synergetic Teaching dalam pembelajaran virtual terhadap kemampuan siswa/i menulis Teks Prosedur di Kelas VIII SMP Parulian 3 Medan T.A 2021/2022. Penelitian ini bertujuan menggambarkan Implikasi strategi Synergetic Teaching. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Gajah Mada Medan dengan jumlah 50 orang. Dengan desain eksperimen two group posttest Design. Untuk memperoleh data yang digunakan yaitu kelas Control dan Eksperimen pada tes posttest menulis teks prosedur. Data analisis yang diperoleh dari kelas Control pada posttest sebelum menggunakan strategi Synergetic Teaching menunjukkan rata- rata siswa sebesar 60,48. Sedangkan hasil pada kelas Eksperimen pada posttest sesudah menggunakan strategi Synergetic Teaching menunjukkan rata-rata siswa sebesar 82,58. Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh thitung = 12,225 sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikansi α = 0,05 adalah 2,068. Oleh sebab itu diperoleh thitung > ttabel (12,225 > 2,068), maka hipotesis alternative Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa adanya Implikasi yang signifikan terhadap pembelajaran berstrategi Synergetic Teaching terhadap kemampuan siswa-siswi menulis Teks Prosedur Dikelas VIII SMP Parulian 3 Medan T.A 2021/2022
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7516
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback