• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR DI KELAS VII SMP SWASTA NASRANI 5 MEDAN T.A. 2022/2023

    Thumbnail
    View/Open
    CRISTIN REBECCA SIALLAGAN.pdf (415.2Kb)
    Date
    2022-11-03
    Author
    SIALLAGAN, CRISTIN REBECCA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi operasi hitung bentuk aljabar di kelas VII SMP Swasta Nasrani 5 Medan T.A. 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jenis penelitian adalah Post-test Only Control Design. Adapun Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Swasta Nasrani 5 Medan. Dengan menggunakan teknik total sampling maka diperoleh sampel penelitian sebagai kelas eksperimen (VII-B) dan sebagai kelas kontrol (VII-A). Dan terdapat uji coba instrument dikelas, instrumen berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validasi instrumen serta respon lembar observasi peserta didik. Setelah dilakukan penelitian dan diuji dengan menggunakan uji-t dimana terdapat pada uji hipotesis perbedaan rata-rata diperoleh = 8,680 sedangkan = 2,060. Karena > (8,680 > 2,060) sehingga ditolak atau diterima. Ini berarti harga adalah signifikan, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik dalam materi operasi hitung bentuk aljabar di kelas VII SMP Swasta Nasrani 5 Medan T.A 2022/2023.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7480
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback