Show simple item record

dc.contributor.authorDESNAWATI, NATHALYA
dc.date.accessioned2022-11-02T04:47:18Z
dc.date.available2022-11-02T04:47:18Z
dc.date.issued2022-11-02
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7445
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengalaman Belanja Online, Kepuasan Pelanggan, dan Adjusted Expection. Data penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas (Independent) yaitu Pengalaman Belanja Online (X1), Kepuasan Pelanggan (X2), dan Adjusted Expection (X3), dengan satu variabel terikat (Dependent) yaitu Niat Membeli Kembali (Y). Data penelitian didapatkan 170 responden yang telah sesuai dengan karakteristik responden yang ditentukan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakna adalah nonprobability sampling dengan metodepurpose sampling, untuk pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dari hasil hipotesis dapat disimpulkan bahwa Pengalaman Belanja Online berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Niat Membeli Kembali, Kepuasan Pelanggan tidak berpengaruh signifikan, dan Adjusted Expection tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat Membeli Kembali. Berdasarkan uji F Belanja Online, Kepuasan Pelanggan, dan Adjusted Expection berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Membeli Kembali melalui Tokopedia. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel Pengalaman Belanja Online berpengaruh positif dengan koefisien regresi 2,523, variabel Kepuasan Pelanggan berpengaruh negatif dengan koefisien regresi 2,261, dan variabel Adjusted Expection berpengaruh negatif dengan koefisien regresi 1,414 artinya jika variabel pengalaman belanja online, kepuasan pelanggan, dan adjusted expection terhadap niat membeli kembali ditingkatkan maka niat membeli kembali di Aplikasi Tokopedia akan meningkat. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel variabel pengalaman belanja online, kepuasan pelanggan, dan adjusted expection memiliki pengaruh terhadap niat membeli kembali sebesar 83,6% sedangkan sisanya sebesar 16,4% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectPengalaman Belanja Online,en_US
dc.subjectKepuasan Pelanggan,en_US
dc.subjectAdjusted Expectationen_US
dc.subjectNiat Membeli Kembalen_US
dc.titlePengaruh Pengalaman Belanja Online, Kepuasan Pelanggan, Dan Adjusted Expection Terhadap Niat Membeli Pada Tokopediaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record