• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN PERCUT SEI TUAN

    Thumbnail
    View/Open
    MARSELINUS MEI KURNIAMAN NDRURU.pdf (247.5Kb)
    Date
    2022-10-31
    Author
    NDRURU, MARSELINUS KURNIAMAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang analisis faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan efektivitas pelayanan public di Kantor Kecamatan Percut Sei Tuan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif menjelaskan, mengetahui fakta-fakta dan sifat-sifat, serta hubungan antara fenomena yang diselidiki. Informan dalam penelitian ini adalah Camat Percut Sei Tuan sebagai Informan Kunci dan Pegawai Kantor Camat Percut Sei Tuan sebagai Informan Utama. Tekni pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan efektivitas pelayanan public di Kantor Kecamatan Percut Sei Tuan sudah sepenuhnya terlaksana dengan baik, hal ini dapat terlihat dalam pelayanan para pegawai kantor kecamatan precut sei tuan dalam melayani masyarakat sangat baik dan ramah serta memberikan arahan sesuai dengan prosedur yang di tetapkan. Hal ini sesuai dengan hasil observasi dan wawancara di lapangan dimana para pegawai melayani masyarakat dengan baik walaupun masih terdapat pegawai yang tidak disiplin dalam melaksanankan tugasnya. Dikarenakan beberapa faktor yaitu kurang tegasnya sanksi yang diberikan. Oleh karena itu disarankan agar adanya penegakan hukum yang ketat terhadap pemberian sanksi kepada pegawai agar tidak hanya sebatas disiplin jam kerja saja namun mengenai kinerja juga, meningkatkan pengawasan terhadap kedisplinan pegawai, memberikan penghargaan bagi pegawai yang disiplin sehingga dapat meningkatkan semangat para pegawai dalam melayani masyarakat.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7366
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [229]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback