• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERBEDAAN PENDEKATAN ETNOPEDAGOGI TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V DI SDN 10 SIGAOL SIMBOLON KECAMATAN PALIPI KABUPATEN SAMOSIR

    Thumbnail
    View/Open
    PERBEDAAN PENDEKATAN ETNOPEDAGOGI TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V DI SDN 10 SIGAOL SIMBOLON KECAMATAN PALIPI KABUPATEN SAMOSIR.pdf (349.2Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Ester, Ester
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan pendekatan etnopedagogi dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pendekatan konvensional Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 10 sigaol Simbolon kecamatan palipi kabupaten samosir yang berjumlah 54 orang. Kelas V/a sebanyak 27 siswa dan V/b sebanyak 27 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner kecerdasan interpersenal dan instrumen tes hasil belajar PPKn. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Two Way Anova. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: Hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan pendekatan etnopedagogi lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan pendekatan konvensional (Fhitung = 21,164 dan nilai sig. 0,000 > 0,05.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7075
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback