• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORIAL, DAN KINESTETIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

    Thumbnail
    View/Open
    PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL, AUDITORIAL, DAN KINESTETIK.pdf (399.8Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Huda, Siti Munawwarah
    Nasution, Abdul Azis
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Negara yang maju memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Kualitas sumber daya manusia yang baik dipersiapkan melalui pendidikan. Pendidikan menjadi pendukung untuk setiap aktivitas manusia, dimana prestasi belajar siswa tetap menjadi prioritas bagi proses pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian systematic review dengan tujuan untuk mengetahui peran gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi belajar siswa sekolah dasar. Pencarian artikel jurnal dilakukan melalui database elektronik Google Scholar. Pencarian awal ditemukan 110 artikel jurnal, setelah ditelaah dengan melakukan inklusi didapatkan 5 artikel jurnal untuk ditelaah secara sistematis. Hasil systematic review menemukan bahwa bahwa gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik memiliki pengaruh terhadap prestasi belajar siswa walaupun tidak secara signifikan karena tidak ada hubungan positif yang signifikan antara gaya belajar auditori dengan pemahaman mendengarkan dan tidak ada hubungan positif yang signifikan antara gaya belajar visual dengan pemahaman bacaan. Secara keseluruhan, gaya belajar auditori atau visual maupun kinestetik siswa tidak terlalu berpengaruh terhadap prestasi siswa.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7070
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback