• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    DIGITALISASI ERA INDUSTRI 4.0 BERPERAN PENTING DI DALAM PENDIDIKAN

    Thumbnail
    View/Open
    DIGITALISASI ERA INDUSTRI 4.0 BERPERAN PENTING .pdf (190.4Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Oktika, Melda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskritif yang menggambarkan peran digitalisasi didalam pendidikan di era 4.0. pada penelitian ini penulis menggunakan berbagai sumber seperti jurnal, artikel dan dokumen yang mendukung atau relevan dengan kajian yang diteliti. Penelitian ini menjelaskan pada wacana karakteristik pendidikan 4.0 di Indonesia dilihat peran pendidik dan proses pembelajaran, konsep pendidikan dan bagaimana peran digitalisasi di dalam pendidikan era 4.0. Teknologi digitalisasi sudah menjadi kebutuhan di dunia pendidikan khususnya bagi siswa, mereka dapat mengakses pengetahuan di luar buku pelajaran dan peran guru hanya mendampingi sekaligus untuk tempat siswa bertanya dan bercerita. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa digitalisasi didalam pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting khususnya di era pendidikan 4.0 ini. Terlihat jelas dari pemanfaatan E-learning dan aplikasi pembelajaran lainnya yang sejalan dengan pendidikan di era 4.0.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7065
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback