• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Studi Literatur: PENGARUH PENDEKATAN EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

    Thumbnail
    View/Open
    Studi Literatur PENGARUH PENDEKATAN EXPERIENTIAL LEARNING.pdf (369.9Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Ishaq, Muhammad
    Saragi, Daulat
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendekatan pembelajaran adalah gagasan, ide, atau instruksional dalam pelaksanaan kegiatan belajar. Tujuan pendekatan pembelajaran sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap siswa. Dengan pendekatan pembelajaran dapat megoptimalkan dan efektif meningkatkan hasil belajar. Sehingga penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pendekatan pembelajaran terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode tinjauan pustaka secara sistematis (Systematic Literature Review). Tujuan penelitian untuk untuk mereviu jurnal atau artikel dengan mengidentifikasi secara sistematis. Jurnal artikel yang terbit Nasional dan Internasional, dengan jumlah 15 jurnal yang berkaitan dengan pengaruh pendekatan pembelajaran terhadap hasil belajar. Jurnal yang direviu publish 10 tahun berjalan. Jurnal di peroleh dari google cendikia dan sagepub. Hasil menunjukkan pendekatan experiential learning dipandang memiliki kompleksitas dan lebih efektif terletak pada langkah-langkah pembelajaran merangkum beberapa pendekatan pembelajaran berdasarkan pengalaman konkret, memecahkan permasalahan secara mandiri dan kelompok, melakukan diskusi serta presentasi dan mengaplikasikan pengetahuan terhadap situasi yang sedang dialami. Selain itu experiential learning dipandang sesuai dengan perkembangan zaman seperti era digital saat ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7062
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback