• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS RESPON SISWA PADA MATERI PERKALIAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN TEBAK KATA PADA KELAS III SDN 11 PEKAN TOLAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    ANALISIS RESPON SISWA PADA MATERI PERKALIAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN TEBAK KATA PADA KELAS III SDN 11 PEKAN TOLAN.pdf (268.5Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Hotib, Timbul Amar
    Saragi, Daulat
    Yus, Anita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fakta di kelas III SDN 11 Pekan Tolan yang muncul ketika proses belajar adalah pembelajaran kurang menitikberatkan pada keterlibatan siswa, kurang memotivasi siswa dalam menghadirkan kreativitas siswa, dan banyak diantara siswa tidak tertarik untuk belajar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui respon siswa pada materi perkalian dalam Matematika dengan menggunakan permainan Tebak Kata pada kelas III SD Negeri 11 Pekan Tolan dan Metote penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan instrument teknik angket. Subjek penelitian ini dilakukan pada siswa – siswa di kelas III SD Negeri 114340 Pekan Tolan dengan siswa laki-laki sebanyak 18 dan perempuan sebanyak 20 orang. hasil pengamatan diperoleh skor perolehan sebanyak 12. Skor perolehan dikalikan 100 kemudian hasilnya dibagikan skor maksimal berjumlah 75 dengan kategori cukup. Dengan demikian penggunaan media tebak kata ini cukup baik penggunaannya di kelas III SDN 11 pekan Tolan. Hasil respon sikap siswa Kelas III diperoleh jumah nilai = 2.875 dan rata-rata diperoleh 75,66, sehingga tampak jelas penerapan Permainan Tebak Kata menyatakan sikap siswa Kelas III meningkat dari sebelumnya. Respon siswa menunjukkan bahwa dari 38 siswa, sebanyak 77,33% menyatakan sangat setuju dan dilanjutkan sebanyak 23,77% menyatakan setuju.oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa penerapan Permainan Tebak Kata dinyatakan respon siswa dalam memahami materi pelajaran adalah kategori baik.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7060
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback