• Login
    View Item 
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Prosiding
    • Seminar Nasinal 2022 - NBM Arts
    • Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MEMPERSIAPKAN GENERASI UNGGUL MELALUI PEMBELAJARAN SENI TARI ANAK TAMAN KANAK-KANAK: Strategi Pelayanan Klinik dan Pengembangan Percaya Diri

    Thumbnail
    View/Open
    MEMPERSIAPKAN GENERASI UNGGUL MELALUI PEMBELAJARAN SENI TARI ANAK TAMAN KANAK-KANAK Strategi Pelayanan Klinik dan Pengembangan Percaya Diri.pdf (328.8Kb)
    Date
    2022-07-29
    Author
    Hartono, Hartono
    Nuryani, Wenti
    Kusumastuti, Eny
    Aprilia, Vina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Memepersiapkan generasi unggul di masa yang akan datang diantara salah satunya adalah melalui pembelajaran tari. Pembelajaran seni tari, selain menghibur dan menyenangkan bagi anak dapat sebagai sarana untuk memberi pelayanan klinis dan menanamkan percaya. Tujuan penelitian mengkaji strategi pelayanan klinik dan pengembangan percaya diri anak melalui pembelajaran seni tari, sebagai upaya menyiapkan generasi yang unggul. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berkaitan dengan pelayanan klinis, pada anak-anak yaitu dalam bentuk terlatihnya otot tangan, kaki, leher, badan. Sehingga pembelajaran tari secara otomatis memberi pelayanan klinik berupa kebugaran bagi anak. Hasil proses pengembangan percaya diri dalam pembelajaran tari adalah saat anak meragakan tari dihadapan teman-temannya, tanpa ada kekhawatiran disaat maju kedepan dengan penuh antusias, dan dengan rasa senang serta bangga. Kebaruan temuan ini adalah pendidikan tari sebagai media dan sertaanya diperoleh keterampilan menari bagi anak. Implikasi hasil penelitian ini, bahwa pembelajaran tari dapat menstimulasi potansi peserta didik.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7022
    Collections
    • Ilmu Pendidikan [46]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback