Show simple item record

dc.contributor.authorSIREGAR, ENJEL VERONIKA
dc.date.accessioned2022-05-23T05:54:16Z
dc.date.available2022-05-23T05:54:16Z
dc.date.issued2022-05-23
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6702
dc.description.abstractKepuasan Belanja Online dalam melakukan pembelian secara online suatu produk atau jasa dengan merek tertentu tidak lepas dari adanya suatu factor. Diantara factor-faktor yang mempengaruhi kepuasan belanja online adalah factor pengalaman pelanggan dan kepercayaan kepuasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelanggan dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap kepuasan belanja online di shopee pada generasi milenial berdasarkan perspektif mahasiswa di Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini merupakan penelitian analisis kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dimana sampel yang dipilih menurut karakteristik tertentu adalah 100 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Instrument tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pengalaman pelanggan berpengaruh signifikan dan parsial terhadap kepuasab belanja online di shopee, dibuktikan dengan hasil perhitungan statistic uji parsial (uji t) yaitu nilai thitung > ttabel (2.052 >1.984) ; (2) kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan belanja online di shopee, dibuktikan dengan hasil perhitungan statistic uji parsial (uji t) yaitu nilai thitung >ttabel (3.164 >1.984) ; (3) pengalaman pelanggan dan kepercayaan konsumen secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan belanja online di shopee, berdasarkan perspektif mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan, yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (7.470 > 3.089).en_US
dc.subjectKepuasan belanja online,en_US
dc.subjectPengalaman pelanggan danen_US
dc.subjectKepercayaan konsumen.en_US
dc.titlePENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMENTERHADAP KEPUASAN BELANJA ONLINE DI SHOPEE PADA GENERASIMILENIALen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record