Show simple item record

dc.contributor.authorSIMORANGKIR, TESSALONIKA
dc.date.accessioned2022-03-16T05:34:15Z
dc.date.available2022-03-16T05:34:15Z
dc.date.issued2022-03-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6590
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan konsumen online, kualitas pelayanan elektronik dan harga terhadap minat beli. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial dan pengikut penulis di media sosial yang melakukan pembeliaan di marketplace Tokopedia yang berdomisili di kota Medan. Penentuan jumlah sampel secara representative. Menurut Hair et al (2010:101) dimana jumlah sampel yang representative (mewakili) adalah tergantung pada jumlah indikator dikali 5 sampai 10. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang. Penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Parsial (Uji- t), Uji Simultan (Uji F), dan Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan ulasan konsumen online berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli dengan thitung -1,004 < ttabel 1,665 dan signifikansi hitung 0,319 > 0,05. Kualitas pelayanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan thitung sebesar 3,636 > ttabel 1,665 dan signifikansi hitung 0,001 < 0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan thitung sebesar 3,589 > ttabel 1,665 dan signifikansi hitung 0,001 < 0,05.en_US
dc.subjectUlasan Konsumen Online,en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Elektronik,en_US
dc.subjectHarga danen_US
dc.subjectMinat Beli.en_US
dc.titlePENGARUH ULASAN KONSUMEN ONLINE, KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELIen_US
dc.title.alternative( Studi Kasus: Pengguna Marketplace Tokopedia di Kota Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record