Show simple item record

dc.contributor.authorSARAGIH, EVA VERONIKAN
dc.date.accessioned2022-02-04T05:06:17Z
dc.date.available2022-02-04T05:06:17Z
dc.date.issued2022-02-04
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6483
dc.description.abstractPada penelitian ini terdiri 9 kelas dengan jumlah siswa 280 orang dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 30 orang dengan kelas yan dipilih menggunakan teknik Closter sampling. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah one group pretest-posttest design dengan masalah dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis teks deskripsi siswa. Untuk memperoleh data instrumen yang digunakan adalah teks penegasan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diuraikan maka kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan T.A 2021/2022 tanpa menggunakan media karikatur yakni memiliki kategori kurang dengan memperoleh nilai rata-rata 60,16, sedangkan kemampuan siswa menulis teks dekripsi dengan menggunakan media karikatur memiliki kategori cukup baik dengan memperoleh nilai 74,53. Kemudian setelah dilakukan uji hipotesis maka diketahui data terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan dibuktikan dengan perhitungan data dan analisis data bahwa thitung > ttabel yaitu 7,643 > 2,04 maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.en_US
dc.subjectMedia Karikatur,en_US
dc.subjectTeks Deskripsi,en_US
dc.subjectKemampuan menulis.en_US
dc.titlePENGARUH MEDIA KARIKATUR DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN T.A 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record