• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VIII SMP NASRANI 3 MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    NOVITA MARCELINA SIMBOLON.pdf (209.3Kb)
    Date
    2022-01-20
    Author
    SIMBOLON, NOVITA MARCELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : (1) Penerapan metode pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, (2) Hasil belajar siswa dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, (3) Kendala yang dialami siswa dalam menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, (4) Kelebihan dan Kekurangan dari Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media Gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan data hasil observasi dan wawancara sementara dari lingkungan sekolah dan dari Guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Observasi, Wawancara dan Kuesioner. Jenis keabsahan data (Triangulasi) yang digunakan dalam penelitian ini adalah Triangulasi Sumber. Hasil penelitian ini menyatakan sebagai berikut: Lebih dari setengah siswa-siswi lebih setuju bahwa Penerapan metode pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia menjadikan pembelajaran menjadi lebih menarik, lebih mudah dipahami dan lebih mempermudah berlangsungnya proses pembelajaran, hasil belajar siswa dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia menjadi lebih baik dan maju. Yang menjadi Kendala dan juga merupakan Kelemahan yang dialami siswa dalam penggunaan Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia terletak pada kesulitan dalam melakukan praktik individu dan kelompok yang dimana siswa diharapkan hanya belajar di rumah, dan Sulitnya siswa-siswi dalam kepemilikan Paket data, sinyal dan smarphone. Kelebihan dari Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media Gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ini sendiri terletak pada penerapannya dimana lebih mempermudah guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dan siswa merasa bahwa proses pembelajaran menjadi tidak membosankan lagi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6263
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback