• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK MIKROBA GOOGLE PADA PERUSAHAAN DAERAH PERTANIAN TAPANULI UTARA

    Thumbnail
    View/Open
    HANSELINA S.R. PANGGABEAN.pdf (386.7Kb)
    Date
    2022-01-18
    Author
    PANGGABEAN, HANSELINA S.R
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Mikroba google adalah solusi untuk mereklamasi lahan kritis, mereklamasi lahan bekas tambang, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Perusahaan Daerah Pertanian Tapanuli Utara baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pembeli pupuk Mikroba google pada Perusahaan Daerah Pertanian Tapanuli Utara. Dengan menggunakan rumus Lameshow sampel penelitian ini berjumlah 96 responden. Berdasarkan hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis nilai signifikan Kualitas Produk (X1) = 0,015 < 0,05 dan thitung 2,471 > ttabel 1,985 maka Kualitas Produk (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pupuk Mikroba Google pada Perusahaan Daerah Pertanian Tapanuli Utara. Signifikansi Harga (X2) = 0,000 < 0,05 dan thitung 9,404 > ttabel 1,985 maka kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Perusahaan Daerah Pertanian Tapanuli Utara. Berdasarkan uji F diperoleh bahwa Fhit 116,571 > Ftabel 3,09 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Artinya Kualitas Produk dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Sementara koefisien determinasi menunjukkan Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Harga dan Kualitas Produk sebesar 70.9% dan selebihnya 29,1% dipengaruhi oleh Variabel lain seperti Promosi dan Citra Merek.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6216
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [243]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback