Show simple item record

dc.contributor.authorSITOMPUL, SANDA ANGELINO
dc.date.accessioned2022-01-18T04:37:28Z
dc.date.available2022-01-18T04:37:28Z
dc.date.issued2022-01-18
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6204
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar aktivitas berpikir kritis siswa dengan menerapkan model pembelajaran problem based learning di kelas VIII SMP Negeri 1 Tukka. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ) yang telah di lakukan dengan dua siklus. Strategi yang digunakan adalah startegi pembelajaran Beroreintasi pada aktivitas berpikir kritis siswa dengan desain penelitian Two Group Pre test and Post test desain. Dari hasil penelitian di peroleh data pada siklus I jumlah siswa yang memiliki aktivitas berpikir krtitis sangat tinggi sebanyak 3 orang atau 14%, siswa yang aktivitas berfikir kritis tinggi sebanyak 2 orang atau 10%, siswa yang aktivitasnya sedang16 orang atau 76%, dan siswa yang aktivitas belajarnya rendah tidak ada. Pada siklus II hasil observasi berfikir kritis siswa, siswa yang memperoleh kategori sangat tinggi sekitar 3 orang atau 14%, siswa yang aktivitas berfikir kritis nya tinggi sekitar 18 orang atau 86%, siswa yang aktivitas berfikir kritis sedang dan rendah tidak ada. Berdasarkan hasil penelitian diatas, hal ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar di siklus I dan siklus II setelah strategi pembelajaran Beriorentasi aktivitas berfikir kritis siswa diterapkan di kelas VII SMP Negeri 1 Tukkaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Problem Based Learning,en_US
dc.subjectMateri Getaran dan Gelombangen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DI KELAS VIII SMP Negeri 1 Tukkaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record