dc.contributor.author | HUTAGALUNG, JULETA DEVI | |
dc.date.accessioned | 2022-01-06T02:55:55Z | |
dc.date.available | 2022-01-06T02:55:55Z | |
dc.date.issued | 2022-01-06 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5944 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning (PCL) Berbantu Whatsapp Grup Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Pada Materi Perpangkatan SMP Swasta Parulian 2 Medan T.P. 2021/2022. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, jenis pelitiannya adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian mengunakan simple random sampling maka diperoleh sampel penelitian sebagai kelas eksperimen (IX-2) dan sebagai kelas kontrol (IX-3). Dimana penelitian ini dilakukan pada saat pandemi Covid-19, penelitian ini dilaksanakan berbantu whatsapp grup dan tatap muka atau langsung melaksanakan pembelajaran di sekolah. Dari hasil data diperoleh t_hitung=2,769. Jika dibangkan dengan harga 〖t_hitung>t〗_tabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H_a diterima, maka hipotesis yang menyatakan ada pengaruh model pembelajaran Problem Centered Learning (PCL) Berbantu Whatsapp Grup Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Pada Materi Perpangkatan SMP Swasta Parulian 2 Medan T.P. 2021/2022 sampel diterima. | en_US |
dc.subject | Problem Centered Learning Berbantu Whatsapp Grup Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika | en_US |
dc.title | PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM CENTERED LEARNING (PCL) BERBANTU WHATSAPP GRUP TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PERPANGKATAN SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.P. 2021/2022 | en_US |