Show simple item record

dc.contributor.authorPURBA, ANDIKA
dc.date.accessioned2021-12-15T03:24:49Z
dc.date.available2021-12-15T03:24:49Z
dc.date.issued2021-12-15
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5826
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan wisatawan saat sedang berwisata ke destinasi wisata Air Terjun Bukit Gibeon dan untuk melihat variable – variable bauran pemasaran jasa mana yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap kepuasan wisatawan saat berwisata. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis, metode deskriptif dan uji regresi linear berganda yang terdiri dari uji t, uji f, dan koefisien determinan (R2). Analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 20 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke objek wisata Air Terjun Bukit Gibeon, maka responden dalam penelitian ini ada 120 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis data dengan analisis regresi linear berganda menunjukkan produk, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Persamaan regresi Y = 3.880 - 0.122 Produk + 0.214 Persepsi Harga + 0.200 Tempat - 0.148 Promosi + 0.464 Proses + 0.142 Orang + 0.124 Bukti Fisik.en_US
dc.subjectBauran Pemasaran (Variabel Produk, Persepsi Harga, Tempat, Promosi, Proses, Orang, Bukti Fisik),en_US
dc.subjectKepuasan Wisatawan.en_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN BERKUNJUNG PADA DESTINASI AIR TERJUN BUKIT GIBEONen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record