• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS KELAS IX DI SMP SWASTA ADVENT 1 MEDAN PADA MASA PANDEMI COVID – 19 TAHUN AJARAN 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    SUMI MELATI HUTAPEA.pdf (250.2Kb)
    Date
    2021-12-09
    Author
    HUTAPEA, SUMI MELATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswa mata pelajarn IPS kelas IX SMP Swasta Advent 1 Medan pada masa pandemi covid -19 tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam peneltian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Swasta Advent 1 Medan tahun ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Regresi Linear Sederhana dan Uji Keberartian Regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi Profesional guru berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (4.043 > 1.708). Kemudian untuk Uji Keberatian Regresi fhitung > ftabel (15.514 > 4,23) dan nilai signifikansinya 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpullkan hubungan antara variabel bebas dengan varibel terikat adalah berarti.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5689
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [281]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback