Show simple item record

dc.contributor.authorMAROLOP, MANOTAS
dc.date.accessioned2021-12-06T05:37:45Z
dc.date.available2021-12-06T05:37:45Z
dc.date.issued2021-12-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5646
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasaan wisatawan berwisata ke Berastagi. Dimana variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Process (X6), Physical Evidence (X7) mempengaruhi kepuasaan wisatawan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke Berastagi. Sampel diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulan dengan menggunakan metode kuisoner dan isi langsung data atau dengan google form oleh responden kemudian data yang diperoleh di analisis. Analisis ini meliputi uji validitas, realiabilitas, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis melalui uji t, uji F dan uji determinasi serta interpretasinya. Berdasarkan hasil penelitian dengan persamaan regresi sebagi berikut: Y = 5.325 + 0.198X1 + 0.239X2 - 0.221X3 + 0,240X4 + 0,276X5 + 0,118X6 + 0,246X7.. Secara individual, variabel yang paling besar adalah variabel People dengan koefisien regresi sebesar 0,276,kemudian diikuti variabel Physical Evidence denga koefisien regresi 0,246 kemudian diikuti variabel Promotion dengan koefisien regresi sebesar 0,240, kemudian diikuti variabel Price dengan koefisien regresi sebesar 0,239, kemudian diikuti variabel Product dengan koefisien regresi sebesar 0,198, kemudian diikuti variabel Promotion dengan koefisien regresi sebesar 0,118,dan variabel Place dengan koefisien regresi sebesar -0,221. Pengujian hipotesis mengggunakan uji t menunjukan bahwa variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Process (X6), Physical Evidence (X7) terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Kepuasan wisatawan. Angka Adjust Rsquare sebesar 77,7% menunjukan bahwa variabel kepuasaan wisatawan dapat dijelaskan oleh variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Process (X6), Physical Evidence (X7), sedangkan sisanya 22,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketujuh variabel yang digunakan dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectKepuasaan wisatawan,en_US
dc.subjectProduct,en_US
dc.subjectPrice,en_US
dc.subjectPlace,en_US
dc.subjectPromosien_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN BERWISATA KE BERASTAGIen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record