Show simple item record

dc.contributor.authorMANALU, DESI KRISTINA
dc.date.accessioned2021-12-06T05:17:38Z
dc.date.available2021-12-06T05:17:38Z
dc.date.issued2021-12-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5642
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jaringan, persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu paket internet Telkomsel baik secara parsial maupun simultan dan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Humbang Hasundutan yang menggunakan kartu paket Telkomsel. Dengan jumlah sampel 100 orang dan pengambilan sample menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasill regresi linier berganda yaitu Y=0,165 + 0,344X1+ 0,428X2+0,292X3, menunujukkan bahwa harga memiliki nilai koefisien yang paling besar artinya persepsi harga memiliki pengaruh yang lebih kuat dari variabel lainnya, berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa: (1) Secara parsial Kualitas Jaringan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu paket internet Telkomsel yang ditujukkan dengan nilai thitung>ttabel (2,512>1,985) dengan signifikansi 0,014. (2) Secara parsial Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu paket internet Telkomsel dengan nilai thitung>ttabel (4,095>1,985) dengan signifikansi 0,000. (3) Secara parsial Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu paket internet Telkomsel dengan niali thitung>ttabel (2,475>1,985) dengan signifikansi 0,015. (4) secara simultan Kualitas Jaringan, Persepsi Hargai dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu paket Telkomsel yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung>Ftabel (33,837>2,70 dengan signifikansi 0,000, dan uji koefisien determinasi dengan nilai R Square adalah 0,514%.. Dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan perusahaan untuk memperhatikan kualitas jaringa kartu paket internet Telkomsel yang disediakan dengan baik, memperhatikan harga-harga dari kartu paket internet Telkomsel yang dijual di pasaran serta tetap melakukan promosi yang baik dan menarik bagi masyarakat, dan diharapkan untuk peneliti selanjutnya untuk menambah atau mengembangkan variabel lain yang tidak tercantum dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectKualitas Jaringan,en_US
dc.subjectHarga,en_US
dc.subjectPromosi,en_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS JARINGAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI KARTU PAKET INTERNET TELKOMSEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI ERA COVID -19 (STUDI KASUS DI HUMBANG HASUNDUTAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record