Show simple item record

dc.contributor.authorSITORUS, ELSERA MANORA
dc.date.accessioned2021-12-06T03:04:53Z
dc.date.available2021-12-06T03:04:53Z
dc.date.issued2021-12-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5626
dc.description.abstractPendidikan adalah suatu pembelajaran pengetahuan, keterampilan atau kebiasaan yang dilakukan oleh individu maupun kelompok baik secara langsung maupun otodidak dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap motivasi belajar mahasiswa universitas HKBP nommensen medan saat kuliah online. Penelitian ini memakai metode kuantitatif menggunakan teknik pengambilan simple yaitu Accidental Sampling. Jumlah sampel 383 mahasiswa di Universitas HKBP Nommensen Medan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kecerdasan emosional dan motivasi belajar. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Kecerdasan Emosional dan Motivasi Belajar memberikan kontribusi terhadap Motivasi Belajar dengan R square sebesar 0,381 atau 38,1% sedangkan sisanya 61,9% dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.subjectMotivasi Belajar,en_US
dc.subjectKecerdasan Emosional,en_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN SAAT KULIAH ONLINEen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record