• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas X Sma Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    Jonatan.pdf (221.8Kb)
    Date
    2017-08-11
    Author
    Sihombing, Jonatan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Problem BasedLearning Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini akan dilakukandi SMA Swasta Parulian 1 Medan yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja Medan. Penelitian dilakukan pada kelas X SMA Swasta 1 Parulian Medan yang berjumlah 105 Orang. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain eksperimen one group pre-test post-test. Instrumen penelitian berupa penugasan, dilakukan dua (2) kali yakni pada pre-test dan post-test. Sebelum melakukan pengujian hipotesis lebih dahulu dilakukan pengujian data, kemudian uji pesryaratan analisis (normalitas & homogenitas). Dari pengolahan data diperoleh hasil kemampuan pada pre-test (X) dengan mean= 57,83,Standar Deviasi = 5,82, dan Standar Error = 1,08. dan hasil kemampuan pada Post-test (Y) dengan mean = 85,33, Standar Deviasi = 8,56 dan Standar Error = 1,59 Kemudian pada Uji Normalitas Kemampuan pada Pre-test (X) Lo = 0,0826 dan Uji Normalitas Kemampuan pada Post-test (Y) Lo = 0,1287 Kemudian pada uji homogenitas harga Fhitung = 2,16 dan harga Ftabel = 1,88. Fhitung > Ftabel , Kemudian pada uji hipotesis hasil thitung = 14,39 dan ttabel = 1,6715, maka diperoleh thitung ttabel (14,39 > 1,6715). Berdasarkan hal di atas dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X di SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Problem BasedLearning Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini akan dilakukandi SMA Swasta Parulian 1 Medan yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja Medan. Penelitian dilakukan pada kelas X SMA Swasta 1 Parulian Medan yang berjumlah 105 Orang. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain eksperimen one group pre-test post-test. Instrumen penelitian berupa penugasan, dilakukan dua (2) kali yakni pada pre-test dan post-test. Sebelum melakukan pengujian hipotesis lebih dahulu dilakukan pengujian data, kemudian uji pesryaratan analisis (normalitas & homogenitas). Dari pengolahan data diperoleh hasil kemampuan pada pre-test (X) dengan mean= 57,83,Standar Deviasi = 5,82, dan Standar Error = 1,08. dan hasil kemampuan pada Post-test (Y) dengan mean = 85,33, Standar Deviasi = 8,56 dan Standar Error = 1,59 Kemudian pada Uji Normalitas Kemampuan pada Pre-test (X) Lo = 0,0826 dan Uji Normalitas Kemampuan pada Post-test (Y) Lo = 0,1287 Kemudian pada uji homogenitas harga Fhitung = 2,16 dan harga Ftabel = 1,88. Fhitung > Ftabel , Kemudian pada uji hipotesis hasil thitung = 14,39 dan ttabel = 1,6715, maka diperoleh thitung ttabel (14,39 > 1,6715). Berdasarkan hal di atas dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X di SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/ 2018.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/556
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback