• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK WARDAH PADA MAHASISWI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    DEWI RATNASARI SIAGIAN.pdf (229.8Kb)
    Date
    2021-10-29
    Author
    SIAGIAN, DEWI RATNASARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian, (2) bagaimana Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian, (3) bagaimana Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan tehnik pengumpulan data menyebarkan kuesioner menggunakan goggle form kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Universitas HKBP Nommensen Medan angkatan 2017. Jumlah populasi sebanyak 701 orang. Dengan jumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus Slovin sebanyak 88 orang. dan pengukurannya menggunakan skala likert. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun tehnik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu: Uji Intrumen (Validitas dan Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (Normalitas, Heteroskedastisitas, Multikolinearitas), dan Uji Hipotesis (Metode Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial, Uji Simultan, Uji Koefisien Determinasi). Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung sebesar 9,529 > nilai t tabel 1,987 hal tersebut membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Begitu juga dengan Harga (X2) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung sebesar 8,667 > nilai t tabel 1,987 hal tersebut membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Secara simultan Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 60,846 > F tabel 3,10 hal tersebut membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Wardah Pada Mahasiswi Universitas HKBP Nommensen Medan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5507
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [242]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback