Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANJUNTAK, LASMAULI ROHANI
dc.date.accessioned2021-10-22T05:25:32Z
dc.date.available2021-10-22T05:25:32Z
dc.date.issued2021-10-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5445
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal usaha, strategi pemasaran dan karakteristik wirausaha terhadap perkembangan usaha mikro di Desa Sigotom Kecamatan Pangaribuan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 responden dengan menggunakan kuesioner. Dari hasil uji alanisis regresi berganda variabel modal usaha berpengaruh positif terhadap perekembangan usaha, variabel strategi pemasaran berpengaruh positif terhadap perkembangan usaha, dan karakteristik wirausaha berpengaruh negatif terhdap perkembangan usaha mikro. Dari hasil uji t variabel modal usaha signifikan terhdap perkembangan usaha, variabel strategi pemasaran signifikan terhadap perkembangan usaha dan karakteristik wirausaha signifikan terhadap perkembangan usaha. Berdasarkan hasil uji F variabel modal usaha, strategi pemasaran, dan karakteristik wirausaha secara bersama-sama berepengaruh signifikan terhadap perkembangan usah. Dari hasil pengujian koefisien determinasi R2 variabel modal usaha, strategi pemasaran dan karakteristik wirausaha dapat menjelaskan perkembangan usaha sebesar 65,6 % sedangkan sisa nya 34.4% dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectModal Usaha,en_US
dc.subjectStrategi Pemasaran,en_US
dc.subjectKarakteristik Wirausaha,en_US
dc.subjectPerkembangan Usahaen_US
dc.titlePENGARUH MODAL USAHA, STRATEGI PEMASARAN DAN KARAKTERISTIK WIRAUSAHA TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO DI DESA SIGOTOM KECAMATAN PANGARIBUAN TAPANULI UTARAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record