Peran Penerapan Model Circuit Learning Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-Unsur Teks Berita Tahun Pembelajaran 2020/2021
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran penerapan model Circuit Learning terhadap kemampuan siswa mengidentifikasi usur-unsur teks berita tahun pembelajaran 2020/2021
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan populasi penelitian yaitu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sei Bamban Tahun Pembelajaran 2020/2021. Dengan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data, diperoleh data penelitian dari kelas VIII-2. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan angket.
Hasil penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara peneliti dengan guru. Sedangkan angket yaitu responden siswa tentang tugas kelompok yang sudah disediakan. Dari angket tersebut, terbukti dengan 15 siswa tertarik, 18 siswa menyukai dan 18 siswa yang mampu pada saat pembelajaran berjalan.