• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PROBLEMATIKA PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN MENULIS KARYA ILMIAH DI KELAS XI SMK SWASTA MARISI MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SANTA MONICA SINAGA.pdf (226.4Kb)
    Date
    2021-05-01
    Author
    SINAGA, SANTA MONICA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan problematika tentang bentuk kesulitan yang dialami siswa saat pembelajaran karya ilmiah dilakukan dengan menggunakan Media Google Classroom, faktor yang menyebabkan timbulnya kesulitan bagi siswa dalam mengikuti pembelajaran karya ilmiah yang dilakukan dengan menggunakan media Google Classroom, dan masalah apa yang paling dominan terjadi pada siswa ketika pembelajaran karya ilmiah dilakuakn dengan menggunakan media Google Classroom pada siswa kelas XI SMK Swasta Marisi Medan T.A. 2020/2021. Penelitian ini berjenis penelitian pembelajaran deskriptif kuantitatif karena ingin menggambarkan hasil dari data yang telah dikumpulkan yaitu mengenai problematika penggunaan media Google Classroom melalu kegiatan pembelajaran menulis karya ilmiah yang dilaksanakan peneliti. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Swasta Marisi Medan jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran dan Akuntasi Keuangan Lembaga sebanyak 64 orang. Hasil dari penelitian ini yaitu siswa mengalami kesulitan untuk memahami materi karena pembelajaran hanya dilakukan dengan menggunakan media Google Classroom, siswa juga kesulitan untuk menggunakan media Google Classroom karena mereka baru pertama kali menggunakan media ini. kemudian dua faktor yang menyebabkan timbulnya kesulitan bagi siswa tersebut, yaitu faktor internal seperti siswa kurang memiliki minat untuk mengikuti pembelajaran karena merasa bosan, dan faktor ekternalnya seperti kurangnya bimbingan dan dukungan dari orang tua. Masalah yang paling dominan terjadi adalah ketidaktersediaan kuota dan siswa merasa tidak memiliki minat untuk mengikuti pembelajaran karena tidak mengerti tentang materi pembelajaran yang disampaikan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5222
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback