Show simple item record

dc.contributor.authorSimatupang, Rosinta
dc.date.accessioned2018-03-15T04:35:02Z
dc.date.available2018-03-15T04:35:02Z
dc.date.issued2018-04-13
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/511
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh iklan televisi terhadap keputusaan pembelian konsumen dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pasta gigi Pepso dent pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini berdasarkan pasta gigi Pepsodent yang selama tiga tahun berturut-turut menduduki peringkat “Top” untuk kategori pasta gigi dan hal ini mengidentifikasikan bahwa pasta gigi Pepsodent menyebabkan konsumen merasakan kepuasan sehingga bertahan menggunakan pasta gigi Pepsodent. Dalam penelitian variabel X1 (iklan televisi) dan variabel X2 (harga) dan variabel Y (keputusan pembelian konsumen) diukur dengan menggunakan beberapa data dan 90 kuesioner yang disebar kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan sebagai responden hanya 85 yang dipilih dengan pertimbangan kuesioner yang kembali dan akan digunakan untuk mengolah data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan televisi dan harga memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. 81.8% keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan dengan iklan televisi dan harga dan sisanya 18.2% dipengaruhi faktor lain.en_US
dc.subjectIklan Televisien_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI KASUS MAHASISWA POGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record