dc.description.abstract | PROGRAM STUDI : MANAJEMEN
Tujuandilaksanakanpenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhkualitaspelayananpendidikanterhadapkepuasanmahasiswa FakultasEkonomiUniversitas HKBP Nommensen Medan danuntuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan pendidikan yang dominan berpengaruhterhadapkepuasanmahasiswaFakultasEkonomiUniversitas HKBP Nommensen Medan.
PenelitianinidilaksanakanpadaFakultasEkonomiUniversitas HKBP Nommensen Medan, dengansebanyak 93 orang sebagaisampel yang diambilsecaraAccidental Samplingdanuntukmemperolehjumlahsampeltiapangkatanmenggunakanrumusmetodealokasiproporsional, yang menyebar di tigaangkatanyaituangkatan 2014, angkatan 2015, danangkatan 2016. Data yang dikumpulkanmenggunakankuesionerdengansatuanpengukuranSkalaLikert, dimana data di ujiterlebihdahuludenganmenggunakanUjiValiditasdanUjiReliabilitas.
Pengujianhipotesismenggunakanmetoderegresi linear bergandamelaluiUji F danUji t padatingkatkepercayaan95% (ɑ = 0,05). Hasilpenelitianmembuktikanbahwasecarasimultandugaanhipotesis H0ditolakdan HAditerimayaitubahwabuktifisik, keterandalan, dayatanggap, jaminan, danempatisecarabersama-samaberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasanmahasiswaFakultasEkonomiUniversitas HKBP Nommensen Medan.SecaraparsialvariabelbuktifisikdanempatiberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasanmahasiswaFakultasEkonomiUniversitas HKBP Nommensen Medan.Berdasarkanhasilpenelitianditemukanjugabahwadimensikualitaspelayanan yang dominanberpengaruhterhadapkepuasanmahasiswaFakultasEkonomiUniversitas HKBP Nommensen Medan adalahempati. | en_US |