• Login
    View Item 
    •   Home
    • Lecture Papers
    • LP - Unpublished Articles
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Lecture Papers
    • LP - Unpublished Articles
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PANCUR BATU TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    Upaya untuk meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah khususnya pada keterampilan menulis artikel ilmiah masih perlu pembinaan praktis maupun teoritis. Secara praktis guru harus rajin menunjukan contoh-contoh tulisan ilmiah dan memberikan latihan menulis artikel ilmiah. Secara teoritis guru harus memberikan pengetahuan bagaimana cara menulis artikel ilmiah yang baik dan menarik. Berdasarkan hal tersebut peneliti menawarkan suatu model untuk diterapkan dan dapat mengatasi suatu permasalahan yang terjadi pada siswa yaitu, kurangnya pengetahuan siswa untuk menulis artikel ilmiah, maka peneliti mengajukan model Contextual Teaching And Learning untuk menulis artikel ilmiah, dengan menggunakan Contextual Teaching And Learningmemiliki pengaruh agar siswa dapat menulis karya ilmiah dengan baik. Trianto (2010:104) menyatakan “Contextual Teaching And Learning adalah suatu konsepsi yang membantu guru mengaitkan konten mata pelajaran dengan situasi dunia nyata dan memotivasi siswa membuat hubungan antara pengetahuan dan penerapannya dalam kehidupan mereka sabagi anggota keluarga, warga Negara dan tenaga kerja”. (328.8Kb)
    Date
    2017
    Author
    Siagian, Beslina Afriani
    Manalu, Yunita Permai
    Banjarnahor, Chintya
    Metadata
    Show full item record
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5083
    Collections
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan [67]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback