• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Disiplin Belajar dan Variasi Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XAkuntansi SMKNegeri 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021

    Thumbnail
    View/Open
    Lamtiar Nauli Manalu.pdf (266.9Kb)
    Date
    2020-09-20
    Author
    Manalu, Lamtiar Nauli
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar dan variasi mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021.Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian surveydengan pendekatan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMKNegeri 1 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin belajar dan variasi mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 〖 t〗_hitung>t_tabel ( 6,340> 2,042 ) untuk variabel disiplin belajar dan ( 5,827> 2,042 ) untuk variabel variasi mengajar guru dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F(109,292> 2,92 ). Terdapat pengaruh positif disiplin belajar dan variasi mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresiY = 22,334 + 0,684X1 + 0,536X2.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4873
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback