Strategi Pembelajaran Instrumen Keyboard Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Di Sekolah Luar Biasa (SLB/A) Karya Murni Medan.
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Strategi Pembelajaran Instrumen Keyboard
Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Di Sekolah Luar Biasa (SLB/A) Karya Murni Medan. Tujuan Kegiatan Ekstrakurikuler Di Sekolah Luar Biasa (SLB/A) Karya Murni Medan yaitu untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bermain musik.Tulisan ini mengunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian yaitu: studi pustaka, penelusuran data online, observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Pada Proses Pembelajaran Instrumen Keyboard Di SLB/A Karya Murni Medan, instruktur menggunakan strategi pembelajaran ekspositori (SPE). Dalam proses pembelajaran Instrumen Keyboard Di SLB/A Karya Murni Medan kegiatan terbagi atas 3 tahap yaitu: kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan penutup. Pada pelaksanaan kegiatan belajar mengajar instruktur menggunakan metode ceramah, demonstrasi, latihan, tugas, dan tanya jawab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan instruktur pada pembelajaran instrumen keyboard dikatakan berhasilkarena indikator pembelajaran instrumen keyboard telah tercapai dimanamampu memainkan lagu dengan baik.
Collections
- Seni Musik [142]