Search
Now showing items 1-10 of 34
Pengaruh Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Quis Team Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Pokok Bahasan SPLDV di kelas VIII SMP Negeri 14 Medan Tahun pelajaran 2013/2014. Skripsi , Program Studi Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2014-08-12)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Apakah Ada Pengaruh Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Tipe Quis Team terhadap kemampuan pemecahan masalah pada pokok bahasan SPLDV di ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENCAPAIAN KOMPETENSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA POKOK BAHASAN ALJABAR di SMP MADYA UTAMA MEDAN T. A 2014/2015
(2014-08-12)
Masalah yang terdapat dalam skripsi ini adalah rendahnya tingkat kemampuan kognitif matematika siswa. Kemampuan kognitif matematika ini meliputi kemampuan memahami masalah, merencanakan masalah, melaksanakan masalah, dan ...
PENERAPAN METODE STOP THINK DO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP KATOLIK MARIANA MEDAN T.A. 2013/2014
(2014-06-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa setelah diberikan pengajaran dengan menggunakan metode Stop Think Do pada pokok bahasan kubus dan balok di kelas VIII SMP ...
Pengaruh Metode Stop Think Do Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Logaritma Di Kelas X SMA BUDIMURNI 3 Medan T.A. 2013/2014
(2014-03-28)
Anggapan siswa bahwa matematika adalah mata pelajaran yang sulit dipahami, bersifat abstrak, dan membosankan adalah sebagai faktor penyebab hasil belajar siswa masih kurang memuaskan. Oleh karena itu guru perlu mencari ...
Pengaruh Media Pembelajaran Microsoft Power Point Berdasarkan Tahap Berpikir Van Hiele Terhadap Pemahaman Konsep Matematika PadaMateri Pokok Dimensi Tiga Balok Pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 17 Medan Tahun Pelajaran 2013/2014
(2014-08-25)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Apakah ada pengaruh media pembelajaran microsoft power point berdasarkan tahap berpikir Van Hiele terhadap pemahaman konsep matematikapadamateri ...
Penerapan Teknik Probing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Dalam Materi Aritmatika Sosial Kelas VII SMP Mardi Lestari Medan Tahun Ajaran 2013/2014
(2014-03-23)
Masalah yang terdapat dalam skripsi ini adalah rendahnya kemampuan siswa dalam memahami konsep matematika sehingga seringkali siswa kesulitan dalam memahami dan menjawab soal. Banyaknya teknik pembelajaran menuntut seorang ...
Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok dengan Menggunakan Model Pembelajaran VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) di Kelas VIII SMP Negeri 1 Ajibata Tahun Ajaran 2013/2014
(2014-08-25)
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah ...
Pengaruh pemberian pertanyaan terbuka (pendekatan open-ended) secara berkelompok terhadap kreativitas siswa pada materi operasi bilangan bulat di kelas VII-1 SMP Swasta HKBP Sidorame Medan Tahun pelajaran 2014/2015
(2014-08-27)
Penelitian ini merupakan eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pemberian pertanyaan terbuka (pendekatan open-ended) secara berkelompok terhadap kreativitas siswa pada materi operasi bilangan bulat ...