• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Penggunaan Model Student Facilitator and Expaining dalam

    Thumbnail
    View/Open
    Artina Lumban Gaol.pdf (319.5Kb)
    Date
    2020-06-12
    Author
    Lumban Gaol, Artina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan yang menggunakan metode deskriptif analisis. Penelitian ini tidak melakukan penelitian langsung kelapangan melainkan penelitian kepustakaan atau sumber data diambil dari skripsi, jurnal dan buku. Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Model student facilitator and explaining dan materi yang digunakan yaitu teks eksplanasi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil analisis penggunaan model student facilitator and explaining dalam pembelajaran menulis teks eksplanasi. Penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan, yang sumber datanya dari skripsi, jurnal, buku dan penelitian sebelumnya. Peneliti akan memilih, memfokuskan dan menyimpulkan hasil yang sudah di dapat dari penelitian sebelumnya. Dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan dan menemukan temuan baru. Hasil analisis penggunaan model student facilitator and explaining dalam pembelajaran menulis teks eksplanasi lebih efektif dalam hasil menulis teks ekplanasi dibandingkan tanpa menggunakan model student facilitator and explaining. Penelitan ini menganalisis materi yang sama yaitu teks eksplanasi dengan model pembelajaran yang berbeda. Model yang digunakan yaitu model student facilitator and explaining dan model student teams achieviemen division. Dari kedua model ini terdapat hasil yang menunjukkan model mana yang lebih efektip atau mendapatkan hasil yang lebih banyak. Model student facilitator and explaining dalam pembelajaran menulis teks ekplanasi mendapat nilai rata-rata 79,48 sedangkan model student teams achieviemen division dalam pembelajaran menulis teks ekplanasi mendapat nilai rata-rata 78,45. Kedua model ini memang efektif dalam menulis teks eksplanasi namun model student facilitator and explaining lebih banyak mendapatkan hasil dalam menulis teks ekplanasi.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4373
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback