PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN
dc.contributor.author | Sitorus, Suryani Hotnida | |
dc.date.accessioned | 2020-10-15T05:34:20Z | |
dc.date.available | 2020-10-15T05:34:20Z | |
dc.date.issued | 2020-02-25 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4363 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe jigsaw I dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah materi sistem persamaan linear tiga variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan populasi penelitian adalah seluruh kelas X. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan instrumen bentuk uraian. Perhitungan analisa data menggunakan uji-t Benferoni. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw I lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah materi sistem persamaan linear tiga variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.P. 2019/2020. | en_US |
dc.subject | Kooperatif tipe Jigsaw I, | en_US |
dc.subject | Pendekatan Ilmiah, | en_US |
dc.subject | Pemahaman Konsep, | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah | en_US |
dc.title | PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Pendidikan Matematika [663]