• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Bahasa dan Seni
    • Sastra Inggris
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Bahasa dan Seni
    • Sastra Inggris
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Dalam pembelajaran Tutor Sebaya Dalam Pembelajaran Musik Tiup di Jurusan Seni Musik Non Klasik SMK Ris MAduma Sumbul.

    Thumbnail
    View/Open
    Ronal Ivantri Sihotang.pdf (203.5Kb)
    Date
    2020-03-21
    Author
    Sihotang, Ronal Ivantri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Skripsi ini membahas tentang Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Dalam pembelajaran Tutor Sebaya Dalam Pembelajaran Musik Tiup di Jurusan Seni Musik Non Klasik SMK Ris MAduma Sumbul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Metode yang digunakan guru dalam proses pembelajaran musik tiup yaitu Metode Pembelajaran Tutor Sebaya. Metode pembelajaran tutor sebaya dapat diartikan sebagai metode pembelajaran yang memberi kesempatan kepada siswa yang memiliki prestasi dan nilai akademik yang baik untuk mengajarkan dan berbagi ilmu pengetahuan atau keterampilan pada siswa yang lain untuk membantu temannya yang mengalami kesulitan dalam belajar agar temannya tersebut bisa memahami materi dengan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan metode pembelajaran tutor sebaya anak didik mampu membaca notasi musik dan memainkan lagu. Selain itu dapat juga dilihat melalui berbagai prestasi yang telah diraih anak didik seperti tampil dalam acara Batak Fiesta 2 yang diselenggarakan Tongam Sirait di hotel Grand Antares Medan, bermain musik di acara turnamen bulu tangkis Piala KAJARI Dairi. Selain itu siswa juga selalu dipercaya dalam mengiringi upacara penaikan bendera di Kecamatan Sumbul setiap perayaan hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/4241
    Collections
    • Sastra Inggris [122]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback