• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas strategi rantai kejadian terhadap kemampuan siswa menulis karangan narasi oleh siswa kelas X SMA Vanduynhoven Saribudolok tahun pembelajaran 2014/2015.

    Thumbnail
    View/Open
    Agnes Ginting.pdf (237.0Kb)
    Date
    2014-09-15
    Author
    Girsang, Agnes
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi rantai kejadian terhadap kemampuan siswa menulis karangan narasi oleh siswa kelas X SMA Vanduynhoven Saribudolok. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 76 orang. Rumusan masalah adalah bagaimana efektivias metode ceramah dan strategi rantai kejadian jika digunakan guru dalam pembelajaran menulis karangan narasi kepada siswa kelas X SMA Van Duynhoven Saribudolok Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam metode ini adalah metode eksperimen dan menggunakan strategi rantai kejadian dengan masalah dan tujuan penelitian untuk mengetahui kemampuan menulis karangan narasi. Instrumen yang digunakan adalah tes penugasan. Data yang diperoleh dianalisis dengan nilai rata-rata menulis karangan narasi di kelas eksperimen adalah 80,92 berada pada ketegori baik, sedangkan untuk menulis paragraf argumentasi di kelas kontrol adalah 68,94 berada pada kategori kurang baik. Pada taraf nyata ɑ = 0.05 dengan jumlah sampel 38 orang didapat = 0,10, Setelah harga r direkomendasikan terhadap ternyata > atau 9,2 > 0,10, maka memenuhi kriteria pengujian hipotesis dengan berarti ada hubungan antara kemampuan menulis karangan narasi maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis Nihil (Ho) ditolak. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa strategi rantai kejadian efektif digunakan dalam menulis karangan narasi oleh siswa kelas X SMA Van Duynhoven Saribudolok Tahun Pembelajaran 2014/2015.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/421
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback