Prosiding Webinar Nasional Ethnomathematics : Matematika Dalam Perspektif Budaya
View/ Open
Date
2020-06-30Author
Program Studi, Magister Pendidikan Matematika
Metadata
Show full item recordAbstract
Prosiding Webinar Nasional Ethnomathematics : Matematika Dalam Perspektif Budaya. Puji syukur dipanjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Berkat dan Rahmat yang diberikanNya, sehingga pelaksanaan Webinar Nasional dapat berjalan dengan baik serta Penyusunan Prosiding Webinar ini dapat diselesaikan dengan baik pula.
Webinar Nasional yang dilaksanakan pada 30 Juni 2020 merupakan salah satu bentuk kontribusi yang diberikan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas HKBP Nommensen dalam mendukung perkembangan pendidikan matematika ke arah yang lebih baik. Program Studi Magister Pendidikan Matematika merupakan salah satu pilihan program studi yang terbaik yang dapat menjadi pilihan masyarakat yang ingin mengembangkan keilmuan di bidang Matematika dan Pendidikan Matematika, khususnya di Sumatera Utara.
Webinar yang dilaksanakan mengusung tema Ethnomatematics: Matematika dalam Perspektif Budaya. Ethnomatematics sebagai salah satu bidang kajian yang mengaitkan antara budaya dengan konsep matematika. Ethnomatematika juga merupakan salah satu ciri khas yang dimiliki oleh program studi Magister Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas HKBP Nommensen. Webinar dilaksanakan dengan mengundang pembicara yang handal dan ahli di bidang ethnomathematisc.
Prodising Webinar yang disusun ini merupakan salah satu luaran yang dihasilkan dari kegiatan Webinar Nasional tersebut. Penyusunan prosiding ini merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan panitia Webinar dalam usaha membantu publikasi tulisan-tulisan atau karya ilmiah di bidang ethnomatematika, sehingga istilah Ethnomatematics dapat semakin memasyarakat sekaligus menjadi salah satu pendekatan yang dapat dipertimbangkan dalam mengembangkan pendidikan dan pembelajaran matematika.
Akhir kata semoga prosiding ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca maupun pemerhati pendidikan etnomatematika dan pendidikan matematika.
Collections
- Lain-lain [137]