• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Guided Teaching dan Pembelajaran Konvensional Yang Diawali dan Diakhiri Dengan Motivasi Di Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    Enny Natalia.pdf (390.1Kb)
    Date
    2017-09-22
    Author
    Tampubolon, Enny Natalia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided teaching dengan pembelajaran yang diawali dan diakhiri dengan motivasi di kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VIII-B) dan kelas kontrol (VIII-D). Instrumen yang digunakan adalah tes dengan bentuk esay yang telah dilakukan uji validasi instrumen. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen 80 dan nilai rata-rata postest kelas kontrol 68,5. Hasil uji prasyarat data postest menyatakan sampel berdidtribusi normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji t (α = 0,05). Dari hasil uji t disimpulkan ada perbedaan kemampuan komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran guided teaching dan pembelajaran yang diawali dan diakhiri dengan motivasi di kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A 2017/2018.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/366
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback